Nasional

Diapresiasi, Partisipasi Pilkada Serentak Wilayah Banten Cukup Tinggi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Pelaksanaan Pilkada serentak beberapa waktu lalu dinilai cukup sukses. Karena secara nasional Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 september 2020 di luar ekspektasi, bahkan berjalan dengan sangat baik. “Ini merupakan pencapaian luar biasa di tengah pandemi. Ada 3 indikator yang membuat penyelenggaraan tersebut berjalan dengan baik dan kesemuanya berjalan baik di Banten,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Yang jelas, Syam memberikan apresiasinya kepada pilkada serentak di Banten yang dianggapnya berhasil. Penyelenggaraan pemilu dalam upaya menyukseskan Pilkada serentak di Banten. Pilkada di Banten telah memenuhi tiga indikator agar penyelenggaraan pilkadanya terbilang berhasil. Indikator pertama adalah tahapan dan prosedur mengenai kepemiluan yang dijalankan dengan baik, sehingga tidak banyak terjadi masalah teknis. Kedua, tingkat partisipasi yang terbilang cukup tinggi sebesar 67 persen dari target 75 persen. Sementara yang ketiga adalah mengenai tidak munculnya klaster Covid-19 yang selama ini menjadi kekhawatiran bersama.

Pria yang akrab disapa Syam ini berujar bahwasanya Banten menyelenggarakan empat pemilihan di dua kota dan dua kabupaten serta telah diberi dana penuh dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) atau anggaran hibah untuk pilkada dan telah menggunakannya secara penuh dan dimanfaatkan dengan efektif dan sebaik-baiknya. Hal ini tentu akan menjadi penyokong keberhasilan pilkada tingkat nasional. “Kunjungan ini dapat kita simpulkan, karena ada 2 kabupaten dan 2 kota yang menyelenggarakan pilkada 2020 itu, mereka sukses dan ini adalah menjadi alat penyokong kesuksesan penyelenggaraan pilkada secara nasional. Kota Cilegon, Kota Tangsel, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Serang. Semuanya berjalan mulus dan sesuai dengan apa yang kita sudah targetkan,” tukas politisi PPP tersebut. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top