Nasional

Derita Penyakit Bawaan Spina Bifida, M Najri Butuh Uluran Tangan

Muhammad Najri (8), warga Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, mengalami penyakit Spina Bifida, membutuhkan biaya berobat. (Foto : Naidy/suarainvestor.com)

BANDA ACEH, SUARAINVESTOR.COM- Muhammad Najri (8), warga Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, mengalami penyakit Spina Bifida, membutuhkan biaya berobat.

Diagnosa dokter, Spina Bifida merupakan kelainan bawaan lahir pada tulang belakang dan sumsum tulang belakang bayi yang ditandai terbentuknya celah atau defek sehingga dapat terbentuk kantung di punggung.

Kini, M. Najri sedang dirawat di Ruang Raudah 2 di RSUD Zainal Abidin,  Banda Aceh, didampingi ibunya, Wardiati (45).

Wardiati mengatakan, sebelum menjalani rawat inap di RSUDZA, terlebih dulu menjalani rawat jalan dan  tinggal di salah satu rumah familinya di Gampong Lampeuneret, Banda Aceh.

“Saat ini sudah sebulan dirawat di RSUDZA Banda Aceh, serba kekurangan biaya kebutuhan sehari – hari,” ucapnya lirih.

Kendati mengalami penyakit bawaan lahir, namun M. Najri menduduki kelas 2 bangku sekolah dasar (SD), M. Najri sering  buang air kecil dan buang air besar tidak dapat di kontrol atau keluar sendirinya.

“Sewaktu dia sudah sekolah,  sering pulang ke rumah sendiri, karena pempersnya sudah penuh dan sering di ejek sama teman – temannya,” sebutnya.

Wardiati lebih lanjut menceritakan, sejak Najri masih dalam kandungan,  ayahnya sejak itu tidak ada kabar lagi sampai sekarang.

“Selama ini saya jualan gulai atau kawan nasi di kantin Ponpes/Dayah Darussalam untuk mencukupi biaya kebutuhan kehidupan sehari-hari untuk ketiga anak saya,” tuturnya.

Sejak mendampingi anaknya berobat di Banda Aceh, Wardiati mengaku tidak memiliki biaya kebutuhan hidup. Atas kondisi tersebut, ia memohon dan  berharap ada yang ikhlas untuk turut membantu biaya perobatan selama berada di Banda Aceh.

Donasi bisa langsung transfer ke Rekening, Bank Syariah Indonesia (BSI): 7178546133 An.Wardiati (ibu kandung pasien), bagi dermawan yang ingin menyumbang atau bisa menghubungi Nomor HPnya: 0853-7057-6870 dan Wa anaknya: 0877-4475-9273″.

Penulis : NAidy Beurawe

Editor  : Budiono

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top