Nasional

Densus 88 Tangkap Dua Teroris Bekasi

JAKARTA, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Kota Bekasi, Minggu (5/5/2019). Mereka adalah IF alias SA (19) dan TA (34). “Mereka adalah bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang telah merencanakan amaliah dengan sasaran anggota Polri yang sedang bertugas,” tegas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo, Senin (6/5/2019).

Sebelumnya, pada Sabtu (4/5/2019), Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris, yaitu berinisal SL (34), AN (20), dan MC (28). SL dan AN ditangkap di Bekasi, sedangkan MC di Tegal, Jawa Tengah.

TA dan SA, lanjut Dedi, terlibat dalam penyembunyian SL serta telah membuat bahan peledak jenis TATP (triaseton triperoksida). Selain itu, TA juga telah membuat kartu tanda penduduk untuk SL.

Dalam operasi penangkapan tersebut, TA melemparkan bom ke arah personel kepolisian. Ia tewas akibat terkena ledakan dari bom rakitanya sendiri. Adapun SL ditangkap pukul 04.34 WIB di Jalam Pondok Ungu Permai Sektor V, Bahagia, Babelan, Bekasi.

“SL DPO JAD Lampung,” kata Dedi. Kemudian, AN ditangkap pukul 08.49 di Jalan Keramat, Kedongdong, Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Tambung Selatan, Bekasi. “(AN) menyembunyikan DPO JAD Lampung,” katanya.

Selanjutnya MC, ditangkap pukul 14.30 WIB di Jalan Waringin, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Jawa Tengah. “(MC) menyembunyikan DPO JAD Lampung,” pungkas Dedi.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top