Nasional

Demokrat Tidak Masalah Kadernya Merapat ke Hanura

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyampaikan selamat atas dilantiknya Oesman Sapta Odang (Oso) sebagai Ketua Umum DPP Hanura. Karena itu Demokrat siap berkontestasi dengan partai yang didirikan oleh Wiranto tersebut.

“Tentu kita mengucapkan selamat kepada Hanura yang telah memilih Pak Oesman Sapta sebagai Ketua Umum,” tegas Syarief Hasan pada wartawan di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Berbarengan dengan itu mantan politisi Demokrat, I Gede Pasek Suardika, Adrianus Garu dan beberapa anggota DPD RI lainnya bergabung ke Hanura untuk menyalip partai biru pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Syarief menganggap itu hal yang biasa.
“Tidak perlu khawatir dengan masuknya mereka ke Hanura. Demokrat tidak khawatir,” ujarnya.

Menurut Syarief, tidak ada lagi loyalis mantan Ketum PD Anas Urbaningrum, seperti Pasek, yang berada di partai berlambang Mercy itu. Sebelumnya Oesman menyatakan Anas yang kini masih ditahan di LP Sukamiskin meminta loyalisnya di Demokrat untuk pindah ke Hanura.

Tapi kata Syarief, tidak ada loyalis Anas di Demokrat. “Tidak ada loyalis Anas di Demokrat. Tidak ada hubungan dengan masuknya Pasek ke Hanura dengan Demokrat,” jelas Syarief. Sebelumnya politisi Demokrat Saan Mustofa hijrah menjadi Ketua DPW NasDem Jawa Barat.

Namun Syarief menanggapi positif soal persaingan sesama kader partai tersebut, dan Syarief merasa tidak terancam dengan niat Pasek itu untuk menyalip Demokrat. “Kita tidak khawatir sama sekali. Kalau Hanura ingin menyalip Demokrat, PDIP dan sebagainya, itu hal biasa dan lumrah,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Seperti diketahui, I Gede Pasek Suardika yang merupakan anggota DPD asal Bali itu sesumbar banyak loyalis Anas Urbaningrum akan merapat ke Hanura. Oesman juga telah mengklaim ada belasan kader PD yang merapat ke Hanura setelah ia menjadi ketum.

“Yang jelas 17 itu kan dari DPD. Itu baru dari Fraksi Partai Demokrat, belum lagi dari partai-partai (lain) yang menyatakan dirinya (bergabung),” kata Oesman di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top