Nasional

Dari Diskusi FUAS: Sosok Ideal Sekda Diharapkan Mampu Membangun Aceh Selatan

TAPAKTUAN, SUARAINVESTOR.COM- Forum Ukhwah Aceh Selatan (FUAS) menggelar diskusi aktual dengan tema ‘Sosok Ideal dan Peran Penting Sekda untuk Pembangunan Aceh Selatan’ di Aula Kantor Kementrian Agama Tapaktuan, Senin (27/9/2021) .

Pada kesempatan itu, Ketua FUAS, Muhammad Ridho Agung menyatakan
pembangunan SDM dan SDA daerah Aceh Selatan sangat membutuhkan dorongan dan partisipasi dari seluruh elemen, khususnya kalangan pemuda, agar daerah ini terus maju dan tidak jauh tertinggal dengan daerah lainnya.

Mengingat Aceh Selatan adalah daerah yang kemajemukan dan dengan potensi kearifan lokal, maka bagi pemuda jangan apatis, akan daerahnya sendiri” ujarnya.

Adapun masing-masing pemateri mengutarakan, diantaranya Tenaga Ahli Fraksi PNA Thahiyatul Shofida, sosok sekda yang ideal di Aceh Selatan adalah yang mampu keluar dari tupoksinya dalam menterjemahkan visi- misi Bupati, Wakil Ketua DPRK dari Partai Aceh Adi Samridha menjabarkan bahwa sosok Sekda yang ideal mampu berkomunikasi dengan baik dengan berbagai stakeholder.

Sedangkan Rusdi Kurnia. M.Pd dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Selatan mengatakan peran Sekda sangat ideal yang mampu mengimplementasikan harapan dari berbagai elemen masyarakat, baik itu dari DPRK maupun dari Instansi lainya. Hendaknya Sekda kedepan dapat menenggelamkan virus vyang dapat menghancur roda Pemerintahan Aceh Selatan.

Sesi terakhir disimpulkan Azhar Muslim selaku Sekretaris Umum GP Ansor NU. Menurut Azhar, harapan semua elemen masyarakat pada sosok sekda ideal adalah yang mampu menjaga moral birokrasi di lingkunganya. “Semua hasil diskusi aktual ini akan kita realis secara keseluruhan untuk direkomendasi pada Bupati Aceh Selatan,” kata Azhar.

Hadir dalam diskusi aktual tersebut perwakilan pemuda dan  mahasiswa yang diwakili dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pemuda Peduli Daerah (PPD). Pemuda Pancasila (PP), Majelis Mahabbah Rasulullah (MMR), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Serikat Mahasiswa Muslimin (SEMMI), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan perwakilan tokoh Tapaktuan.(Naidy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top