Perbankan

Dampingi Perusahaan Mau IPO, Total Aset BNI Sekuritas Tembus Rp44,7 Triliun

Dampingi Perusahaan Mau IPO, Total Aset BNI Sekuritas Tembus Rp44,7 Triliun
Ilustrasi/Sumber Foto: Dok BNI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMPT.BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) melakukan pendampingan kepada perusahaan yang akan menggelar initial public offering (IPO) dengan total aset US$3 Miliar dollar AS atau setara dengan Rp44,7 triliun (kurs Rp 14.900 per dollar AS). Adapun anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk itu tercatat pada 2022, BNI Sekuritas telah membantu beberapa perusahaan untuk IPO antara lain PT Tera Data Indonusa Tbk, Teladan Prima Agro Tbk, dan PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

“Di 2023, BNI Sekuritas sedang mendampingi beberapa calon emiten antara lain dari sektor pertambangan, ritel dan properti untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan total keseluruhan aset mencapai US$3 Miliar. Rata-rata setiap perusahaan yang kami bantu memiliki aset di atas US$200 juta ,” kata Direktur Utama BNI Sekuritas,  Agung Prabowo,  Jumat (16/6/2023).

BNI Sekuritas juga mencatatkan pertumbuhan revenue di bisnis Investment Banking hingga 87 persen pada 2022, jika dibandingkan tahun sebelumnya. “Sepanjang 2022, Investment Banking BNI Sekuritas telah berhasil membantu perusahaan-perusahaan dalam memperoleh pendanaan melalui ekuitas baik Initial Public Offering (IPO) maupun Rights Issue dengan jumlah emisi lebih dari Rp 18 triliun,” lanjutnya.

Adapun layanan yang diberikan BNI Sekuritas, mencakup solusi, dan pendampingan mulai dari penilaian valuasi, analisis pasar, serta strategi penawaran saham bagi setiap nasabah korporasinya.

Agung mengatakan, dalam upaya menciptakan lingkungan pasar yang transparan, likuid, dan efisien, pihaknya berupaya memperluas akses perusahaan ke pasar modal dengan melibatkan lebih banyak investor. “Kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta membuka peluang investasi baru dan beragam bagi semua pihak yang terlibat,” ungkap Agung.

Agung melanjutkan, keberhasilan IPO sebuah perusahaan tidak hanya mencerminkan kualitas dan potensi pertumbuhan bisnis mereka, tetapi juga sebagai bentuk komitmen sekuritas dalam mendukung perkembangan industri pasar modal dan Nasabah.

Dikatakan Agung, dengan pengalaman yang panjang selama 28 tahun di industri pasar modal dan jaringan yang luas, BNI Sekuritas siap mendukung Nasabah korporasi yang sedang tumbuh dan berkembang dalam mencapai tujuan dan kemerdekaan finansial mereka.***

Penulis : Chandra
Editor   : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top