Nasional

Dampak Covid-19, Masyarakat Kabupaten Tangerang Diminta Tunda Urus Dokumen

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM– Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar sementara waktu menunda mengurus dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) ditengah dampak penyebaran Covid-19, Rabu (18/3/2020).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang Syafrudin menjelaskan, bahwa ditengah pandemi Covid 19 pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menunda sementara waktu mengurus Adminduk (KTP, KK, Akte, dll) berdasarkan arahan dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kami berharap masyarakat sementara menunda urus Adminduk sampai wabah ini mereda, akan tetapi kami akan tetap melayani warga yang dalam keadaan darurat,” Kata Safrudin.

Safrudin mengatakan la pun telah mengeluarkan surat himbauan untuk sementar mengurus Adminduk ditunda, adapun isi imbawan sebagai berikikut.
Surat Edaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nomor 470/324-DKPS tanggal 17 Maret 2020. Perihal himbauan Menindaklanjuti surat Bupati Tangerang nomor443.2/1015-. um/111/2020tanggal 15 Maret 2020 perihal himbauan antisipasi penyebaran Covid 19 dan sesuai dengan arahan Direktur Jenderal kependudukan dan pencatatan sipil Kemendagri Rl maka terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan pada dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupater Tangerang dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut.

“Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang berkepentingan mengurus dokumen kependudukan ke dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang KTP KK akte kelahiran akta kematian dan sebagainya agar dihentikan dulu demi menghindari tertularnya virus copy 19 kecuali keperluan sangat penting seperti BPJS Rumah Sakit Bang dan lainnya,”imbuhnya

Safrudin berharap masyarakat dapat mengurus dokumen kependudukan nya untuk dua atau tiga pekan ke depan atau sampai dengan kondisi virus dapat ditanggulangi secara menyeluruh baik di regional Kabupaten Tangerang maupun skala nasional

“Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang tetap melayani masyarakat yang betul-betul membutuhkan dokumen kependudukan seperti untuk mengurus BPJS dan sebagainya,” tukasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top