Nasional

Dampak Covid-19, Masa Reses DPR Molor, Kinerja Terganggu?

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Jikasebelumnya masa resea anggita DPR akan berakhir hingga 22 Maret ini, tapi setelah menimbang perkembangan virys Covid-19, maka diperpanjang hungga 29 Maret mendatang. Hal itu sebagai hasil rapat pengganti Bamus dengan Pimpinan Fraksi-Fraksi dan AKD (alat kelengkapan deqwan) DPR RI yang disampaikan DPR RI pada Jumat (20/3/2020).

Perpanjangan masa reses hingga tanggal 29 Maret 2020, dan jika Pandemi Covid 19 semakin meluas, maka pimpinan DPR diberikan mandat penuh untuk dapat memperpanjang kembali masa reses tersebut. Selama masa reses anggota DPR dapat melakukan kunjungan pribadi (kundapil) selama 2 kali, serta mendapat persetujuan pimpinan Fraksi dan pimpinan DPR RI.

Selama masa Reses Komisi-Komisi DPR dapat melakukan Kunker maksimal 20 orang, setelah mendapatkan persetujuan dari pimpinan DPR RI.

Selain itu seluruh anggota DPR RI dan keluarga (yang mendapatkan Asuransi Jasindo), akan menjalani tes Covid 19 yang akan dilakukan di RJA Kalibata dan Ulujami Jakarta Selatan. Waktu dan tempat akan segera diberitahukan oleh Kesekjenan DPR RI.

Sedangkan bagi anggota DPR atau keluarganya yang terinfeksi Covid 19 akan segera dirujuk ke rumah sakit, yang dalam waktu dekat akan diumumkan oleh Kesekjenan DPR RI.

Sedangkan Komisi-Komisi DPR terkait dengan Gugus Tugas Covid 19, diharapkan proaktif membantu dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid 19. Demikian hasil rapat pengganti Bamus DPR tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top