Nasional

Calon Kapolri Sigit Listyo Sudah Serahkan Makalah ke Komisi III DPR

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM –  – Mewakili Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyampaikan makalah kepada Komisi III DPR sebagai calon tunggal Kapolri yang akan melakukan fit and proper test pada Rabu (20/1) besok.

Wahyu didampingi Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

“Kami hari ini menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan. Intinya itu saja, kami datang ke sini mewakili calon Kapolri,” tegas Wahyu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Menurut Wahyu kehadiran dirinya hanya sebagai perwakilan bukan tim ahli. Karena itu, ia tak bisa memberikan penjelasan lebih mendalam terkait makalah Pak Listyo tersebut.

Saat ditanya wartawan soal judul makalahnya apa Pak, Wahyu hanya mengatakan itu bukan kewenangannya. “Itu bukan wewenang saya, tunggu saja besok jam 10,” katanya singkat.

Sementara itu Anggota Komisi III DPR Arsul Sani meski memperlihatkan bentuk makalah yang dibungkus di dalam kotak kemasan, tapi dia belum tahu isinya.

Makalah itu berjudul PRESISI yang merupakan akronim dari Prediktif Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan.

Hanya saja Arsul mengaku belum mengetahui detail berapa total jumlah halaman makalah calon Kapolri tersebut. “Belum tahu. Ini belum dibuka,” jelas Arsul.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top