Nasional

Genjot Suara Pilleg 2024, Caleg PKB Burhanudin Saputu Blusukan Temui Ulama dan Tokoh Masyarakat

Genjot Suara Pilleg 2024, Caleg PKB Burhanudin Saputu Blusukan Temui Ulama dan Tokoh Masyarakat
Burhanudin Saputu (ke-4 dari Kanan) mendapat dukungan dari Ulama dan Tokoh Masyarakat/Foto: Dok Pribadi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Calon Legislatif DPR RI dari PKB, Nomor Urut 8, Burhanudin Saputu terus blusukan menyapa warga Jakarta guna menyerap aspirasi. Langkah ini terus dilakukan agar sebagai politisi mudah berkomunikasi langsung dengan rakyat.

Setidaknya ada tiga lokasi yang menjadi sasaran kunjungan, yakni Kecamatan Tambora, Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kalideres. “Sebagai politisi, saya tidak boleh berjarak dengan rakyat. Karena itu, penting sekali membangun kedekatan melalui turun langsung ke bawah,” katanya yang kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Masyarakat menyambut kedatangan Burhanudin Saputu (kaos hitam)/Foto: Dok Pribadi

Masyarakat menyambut kedatangan Burhanudin Saputu (kaos hitam)/Foto: Dok Pribadi

Salah satu tokoh masyarakat yang ditemui Burhan-sapaan akrabnya, adalah MWCNU Cengkareng KH Aly, Ustad Syamsudin, Ustad Sulaiman dan Ustad Ali Syuloron, Ulama Tegal Alur Ustad Eddy, Ustada Andre dari MWC NU Kalideres, Tokoh masyarakat Kelurahan Kamal, H Sanan dan lain-lainnya. “Tentu sangat penting bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama setempat,” ujarnya Mantan Aktivis Gerakan Pemuda Ansor.

Lebih jauh aktivis Muda NU ini menambahkan dukungan dari para warga NU dan masyarakat umum menjadikan dirinya optimis bisa merebut suara terbanyak di Dapil Jakarta III. “Banyaknya sahabat dan tokoh ulama yang mendukung tentu ini menjadi modal yang besar. Kepercayaan yang mereka berikan kita jaga dengan sebaik-baiknya,” terangnya yang juga ditemani Ketua Relawan Anies Baswedan Romli Sinaga beserta jajarannya.

Disisi lain Burhan juga menemui para pimpinan masyarakat di Tanah Mas Kapuk Cengkareng, yaitu KH Aden Baihaqi, Tokoh masyarakat Abah Karzan, Ustadz Oka Iskandar, Ustadz Abu Anwar, M. Idrus Ketua DKM Masjid At Taqwa Tanah Mas Cengkareng, juga Ustadz Sukriudin dari Kelurahan Kapuk, lalu Ustadz Masturi dari Kelurahan Semanan, dan Tokoh Pemuda Cengkareng lintas generasi, Bang Melong/Sarmili. “Dialog dan silaturahmi seperti ini membuatnya lebih memahami kearifan lokal,” terangnya lagi.

Burhan menegaskan siap memperjuangkan aspirasi warga jika terpilih nanti menjadi anggota DPR 2024. Apalagi menjadi anggota DPR merupakan sebuah pengabdian kepada rakyat. “Ya, saya juga punya program untuk memakmurkan rakyat, melalui pemberdayaan umat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Burhan mengaku telah blusukan menemui ulama dan tokoh masyarakat Tanjung Priok, seperti Ustadz Sudirman, Ustadz Abduh, tokoh masyarakat Rokib Riyanto, anak anak muda Gen Z Tanjung Priok, serta tokoh masyarakat Haji Taufik, Pak RW Hibur dan Haji Luhur.***

Penulis : Iwan Damiri
Editor  : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top