Nasional

Caketum Golkar, Bamsoet Siap Dicopot dari Ketua MPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI yang juga Ketua Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan dirinya siap maju sebagai calon ketua umum (Ketum) Golkar dalam Munas X Golkar pada Desember 2019. Untuk itu, ia siap dicopot dari jabatannya sebagai Ketua MPR RI.

“Saya siap menjalankan perintah para kader Golkar dan organisasi yang membesarkan Golkar, untuk mengikuti maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dan saya siap dicopot dari Ketua MPR RI,” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Kalau dirinya maju di Munas Golkar Desember nanti, Bamsoet mempersilakan Airlangga Hartarto mencopotnya dari Ketua MPR RI. “Silakan jabatan saya sebagai Ketua MPR dicopot asal dilakukan sesuai mekanisme. Menteri dicopot, Ketua MPR dicopot itu biasa, ini karena kecintaan pada Golkar. Pencalonan saya ini telah berjuang memajukan Golkar,” tambahnya.

Bamsoet mengklaim pencalonannya ini didukung oleh sebagian besar pemegang hak suara dalam pemilihan Ketua Umum Golkar. “Sudah 50 persen plus satu. Juga didukung para pendiri, serta senior-senior Golkar yang menginginkan ada perubahan,” ungkapnya.

Bamsoet mengklaim telah melakukan kalkulasi politik yang matang. Dimana lebih dari setengah (dukungan) sudah di tangan. Baik dari daerah maupun pendiri Golkar.

“Jadi, saya maju sebagai Ketua Umum Golkar, ini karena realitas politik perjalanan partai yang menuntut pembaharuan kepemimpinan. Setelah dilakukan evaluasi terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto,” pungkasnya.
Seperti diketahui, Golkar akan menggelar musyawarah nasional (Munas) pada 3-6 Desember ini. Salah satu agenda dalam munas tersebut yakni pemilihan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top