Nasional

Cak Imin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PKB

BALI, SUARAINVESTOR.COM – Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang  sudah resmi terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, dalam Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali, baru akan menetapkan Sekjen PKB pada Rabu malam.

Cak Imin juga dipastikan menjadi formatur tunggal dalam membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PKB pada lima tahun mendatang.

“Pembahasan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB periode 2015-2020 akan dilakukan Rabu malam ini. Termasuk nama Sekjen DPP PKB,” tegas Cak Imin di Bali, Rabu (21/8/2019).

Menurut Cak Imin, semua kader PKB bisa masuk dalam kepengurusan DPP PKB 2019-2024 tersebut. Meski demikian, proses pemklihan kepengurusan DPP PKB masih menunggu berbagai masukan-masukan dari seluruh pengurus DPW maupun DPC PKB yang ada di seluruh Indonesia.

“Kalau semua sudah menyimpulkan hal yang sama langsung diputuskan. Kalau ada perbedaan ditunda, ternyata tidak ada satupun yang berbeda,” pungkasnya.

Nama-nama calon Sekjen seperti M. Hanif Dhakiri, mantan Ketua DPP Jazilul Fawaid hingga mantan Ketua DPP PKB Marwan Jafar, yang diprediksi akan menjadi kandidat terkuat mengisi jabatan tersebut. Tapi, itu hak prerogatif Cak Imin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top