Nasional

Bupati Natuna Sediakan Posko Pengaduan Corona

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan membuka posko pengaduan masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus corona, yang dikhawatirkan masyarakat, pasca observasi 238 WNI dari Wuhan Hubei, China tersebut.

“Posko itu ditempatkan di puskemas-puskesman setempat, dan Kabupaten Natuna sebagai posko untuk melayani laporan masyarakat,” tegas Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Di puskesmas, kata Hamid, masyarakat bisa melaporkan keluhan mereka. “Agar yang merasakan kurang apa (kondisi tidak sehat) bisa langsung kita tangani,” jelasnya

Menurut Hamid, pada awalnya masyarakat Natuna merasa cemas dengan penularan virus corona. Apalagi, dengan adanya 283 orang yang terdiri dari 237 WNI dan 1 WNA, yang baru dievakuasi dari Kota Wuhan, China dan dikarantina di Natuna. “Sekarang kami mensosialisasikan perihal virus corona ini agar masyarakat tidak terlalu cemas,” pungkasnya.

Sebelumnya, rencana pemerintah pusat menjadikan Natuna sebagai lokasi karantina warga yang baru dipulangkan dari Wuhan sempat ditolak oleh masyarakat setempat. Penolakan itu dilakukan di depan Markas Koramil Ranai, Kabupaten Natuna, Sabtu (1/2/2020) siang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top