Nasional

BUMN Transportasi Diminta Antisipasi Gerakan Politik Saat Mudik Lebaran

JAKARTA-Komisi VI DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat  (RDP) bersama sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. KAI, Perum Damri, PT. Garuda Indonesia, Pelni, Pelindo, dan Angkasa Pura.

Anggota komisi VI DPR RI Sartono Hutomo menghimbau, kepada jajaran Perusahaan BUMN untuk menjaga kemanan, ketertiban dan kenyamanan pada waktu mudik lebaran.

Selain itu, Sartono berharap, agar para perusahaan plat merah yang berhubungan dengan transportasi tersebut dapat mengantisipasi munculnya gerakan – gerakan politis seperti pada waktu Car Free Day (CFD).

Hal tersebut, diungkapkan oleh Sartono, lantaran tempat keramaian atau kerumunan kerap dijadikan ajang politik oleh segelintir kelompok saat ini. “Jangan sampai nanti pengunjung atau pemudik ini nyebarin kaos, Presiden 2 periode atau tagar ganti presiden. Ini guyonan tapi serius, karena ini tahun politik,” kata Politisi Demokrat ini diruang rapat komisi VI Gedung DPR RI,   Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sartono menekankan, apabila momentum mudik lebaran dimanfaatkan untuk berkampanye dan dijadikan ajang gerakan politik maka dapat menimbulkan kegaduhan.
“Ini kami ingatkan di forum ini supaya aman, nyaman, selamat untuk para pemudik tidak diganggung kegaduhan politik. Semoga rangkaian kegiatan menghargai Lebaran berjalan dengan baik tidak terjadi satu permasalahan,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top