Perbankan

Buka No Rek BRI Bisa Via Online

ATM BRI/thejakartapost.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–Bank BRI meluncurkan layanan pembukaan rekening secara digital melalui platform BRI Buka Rekening, yang dapat diakses melalui website bukarekening. bri.co.id. Dalam platform tersebut, nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature sehingga tidak perlu datang ke Bank untuk bertatap muka dengan petugas.

Sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah baru dapat membuka rekening digital tanpa datang ke bank. “Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat. Inovasi digital saving BRI menjadi salah satu solusi pelayanan menabung yang lebih cepat, mudah, dan aman,” kata Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani melalui siaran media, Rabu (8/7/2020).

Program BRI Buka Rekening juga memiliki konsep verifikasi nasabah tanpa tatap muka dengan agen bank. Yakni melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat.

Selain itu, nasabah tidak hanya mendapatkan rekening Digital Saving, namun juga otomatis teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo), sehingga rekening yang terbentuk dapat langsung digunakan untuk bertransaksi secara digital. “Ke depannya, BRI Buka Rekening akan ditempatkan pada beberapa Aplikasi dan Website Bank BRI serta beberapa aplikasi pihak ketiga yang bekerjasama. Dengan begitu, masyarakat dapat mudah mengakses platform BRI Buka Rekening,” imbuhnya.

Melalui strategi perluasan channel pembukaan rekening, Bank BRI menargetkan pembukaan 1 juta rekening baru di tahun pertama ini. Adapun cara yang bisa Anda lakukan, antara lain :

1. Persiapkan dokumen pendukung. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyiapkan KTP, NPWP (opsional) dan mempersiapkan Data Diri.

2. Memilih jenis rekening BRI menyediakan dua macam rekening, yakni Britama atau tabungan dengan beragam kemudahan yang didukung fasilitas e-banking, memudahkan untuk bertransaksi. Ada juga Britama X, yakni tabungan untuk anak muda dengan desain kartu debit khusus yang elegan, dengan berbagai kemudahan perbankan.

3. Memilih lokasi Setelah kamu memilih rekening, ini waktunya kamu memilih lokasi kamu berada saat ini dengan kantor cabang Bank BRI terdekat.

4. Verifikasi Diri Setelah memilih jenis rekening dan menentukan lokasi, kamu tinggal melakukan verifikasi dengan melakukan rekaman video untuk meverifikasi diri Anda.

5. Setoran Awal Selanjutnya, kamu perlu mengaktifkan rekening barumu dengan melakukan setoran awal. Setelahnya kamu hanya meninggu akun kamu aktif sekaligus dengan BRIMO atau akun Internet Banking BRI. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top