Industri & Perdagangan

Booster Puasa Dengan Minum Susu Greenfields

Booster Puasa Dengan Minum Susu Greenfields
Ahli gizi Esti Nurwanti/Sumber Foto: Dok Pribadi

JAKARTA, SUARAINNVESTOR.COM-Sudah dua tahun belakangan tak terasa Ramadhan dan Idul Fitri #DiRumahAja. Namun pada 2022, PPKM mulai longgar, sehingga Idul Fitri bisa berkumpul bersama keluarga jauh.

Selama menunaikan ibadah puasa perlu tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh, baik secara fisik maupun psikologis. Karena itu, pentingnya berolahraga secara teratur setiap hari, meski puasa. “Melakukan olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang setelah berbuka puasa agar fit, saat tubuh sudah terpenuhi asupan energinya,” kata Ahli gizi Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Namun selama puasa, kata Dosen dan sekaligus founder aplikasi @gizinusantara, perlu diimbangi dengan asupan gizi yang tepat, sehingga meningkatkan imunitas tubuh. Sumber nutrisi yang baik adalah susu sapi segar, karena memiliki berbagai kandungan yang baik. “Karena susu merupakan salah satu asupan yang kandungan nutrisinya memiliki banyak manfaat untuk mendukung kerja sistem imun tubuh, seperti protein, zink, Vitamin A, Vitamin B1, B2, dan kalsium,” tuturnya

Lebih jauh Esti menganjurkan untuk minum susu secara teratur dua kali sehari, pada saat sahur dan sebelum tidur. “Segelas susu yang diminum di malam hari akan membantu untuk tidur lebih cepat berkat asam amino triptofan dan melatonin.”

Selain itu, sambung Esti, triptofan berperan dalam meningkatkan serotonin yang dapat mengatur suasana hati atau membantu sebagai mood booster, meningkatkan relaksasi tubuh, dan juga mempengaruhi produksi hormon melatonin dalam siklus tidur yang sangat penting saat berpuasa,”
pungkas Esti

Esti menganjurkan beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan: Jalan santai, Jogging, Naik turun tangga, Sit up dan push up. ***

Penulis    : A Rohman
Editor      : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top