Nasional

Bom Makassar, Gus Nabil: Kita Harus Kuatkan Ukhuwwah Kebangsaan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Terkait peristiwa meledaknya bom di Gereja Katedral Makassar, DPR sangat menyesalkan dan mengutuk keras pelaku pengeboman tersebut. Untuk itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar mengusut tuntas motif pelaku, dan pendukung tindakan pengeboman tersebut.

“Kita harus bergerak bersama untuk mengawal keamanan dan kedamaian di Indonesia. Dan, tentu kami menyampaikan duka yang mendalam kepada korban, para jamaah Gereja Katedral Makassar,” tegas Muchamad Nabil Haroen (Gus.Nabil), Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu, Minggu (28/3).

Menurut Ketua Umum PP Pagar Nusa NU itu, semua adalah saudara, sehingga bisa merasakan betul bagaimana hal ini bisa terjadi dan bagaimana sakitnya. “Maka, kita harus perkuat ukhuwwah basyariyyah dan wathaniyyah, persaudaraan antar umat manusia dan persaudaraan kebangsaan,” kata Gus Nabil.

Karena itu, ia mengajak memperkuat kedamaian dan persaudaraan bersama. Momentum menjelang Paskah dan Ramadhan tidak dirusak oleh perilaku keji berupa pengeboman dan kekerasan. “Mari jaga kesatuan antar bangsa. Apalagi di tengah pandemi ini, kita perlu saling menguatkan,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top