Headline

Bidik Wajib Pajak, Samsat TangCity Mall Beri Kemudahan Layanan

TANGERANG-Peningkatan pelayanan pembayaran pajak menjadi prioritas  Pemprov Banten. Karena itu berbagai berbagai kemudahan layanan terus ditawarkan kepada wajib pajak. Salah satunya, pembukaan Gerai Samsat TangCity Mall di area Rame-Rame Food Carnival, Lantai 2 TangCity Mall. “Semoga dengan dibukanya Gerai Samsat ini diharapkan bisa meningkatkan PAD untuk Pembangunan Banten,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutan peresmikan Gerai Samsat di Tangcity Mall Kota Tangerang. Kamis, (24/01/2019).

Menurut WH-sapaan akrabnya, keberadaan gerai samsat di dalam mall dapat memberi kemudahan pada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya melalui UPT (unit pelaksana teknis) masing – masing ditiap daerah.

Lebih jauh WH berharap pembukaan gerai di Tangcity Mall  dapat meningkatkan animo masyarakat untuk taat membayar pajak hingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pajak kendaraan.
“Alhamdullah tahun kemarin PAD Banten melampaui target, dengan adanya gerai di mall masyarakat bisa lebih mudah dan lebih nyaman untuk membayar pajak kendaraannya,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur TangCity Mall, Norman Eka Saputra mengatakan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)  dan mengurus pengesahan STNK mulai Senin-Sabtu (pukul 10.00.-17.00) WIB. Ada lima personil yang bertugas dengan sistem administrasi yang terintegrasi secara online. “Kita lihat secara bertahap, kalau animonya makin besar, maka tidak tertutup kemungkinan, Minggu juga akan buka,” terangnya.

Pemilik kendaraan Plat B yang berdomisili di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan), cukup membawa berkas persyaratan untuk mengurus pembayaran pajaknya, seperti KTP, STNK asli, SKPD asli, serta BPKB atau keterangan leasing. Jika sesuai prosedur, maka urusan pembayaran pajak bisa selesai 5 menit. “Pembukaan gerai ini sangat memudahkan masyarakat. Karena TangCity Mall berada di pusat Kota Tangerang, jadi sangat strategis,” tambahnya.

Tentu TangCity mengapresiasi kepada pihak terkait yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Samsat ini. Sebab masyarakat merasa dimudahkan untuk menunaikan kewajiban pajak. “Gerai ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam  membayar pajak untuk pembangunan Kota Tangerang,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala UPT Cikokol Syarifuddin mengatakan selain memberikan kemudahan layanan pembayaran PKB dan proses pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), gerai ini akan terus menerus ditingkatkan kualitas dan kenyamanannya.

Dikatakan CR, Samsat Cikokol telah memiliki sekitar 11 gerai layanan PKB, antara lain SuperMall Karawaci, Mall Benda, dan Alam Sutera.  “Sabtu merupakan hari libur, masyarakat bisa sambil mengajak keluarga ke mall sambil mengurus pajak kendaraan,” ungkapnya

Semakin banyak gerai dibuka, lanjut CR, semakin mudah wajib pajak khususnya yang berada di wilayah Tangerang Raya mengurus pembayaran pajaknya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top