Nasional

Beredar Video Deklarasi PKB Banten Dukung Pelaksanaan MLB

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Beredar video deklarasi DPW PKB Banten yang mendorong pelaksanaan Muktamar Luar Biasa (MLB). Video berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut tersebar luas di jagad media sosial menampilkan KH Encep Subandi, sebagai Ketua Dewan Syura dan membacakan pernyataan sikap.

Dalam pembacaan sikap tersebut, KH Encep didampingin Wakil Ketua DPW PKB Banten, Abdul Rozi dan Sekretaris DPW PKB Banten Mochamad Husen. Kedua kader PKB ini diduga telah dipecat sepihak oleh Kubu Muhaimin.

Menurut KH Encep, mencermati situasi PKB secara nasional maupun yang terjadi di cabang-cabang dan wilayah-wilayah dengan terjadinya ketidakpuasan kader-kader di daerah.
Hal ini karena adanya pelanggaran terhadap AD/ART partai, dimana Ketua DPC dan DPW PKB ditunjuk langsung oleh DPP PKB.

Maka hal ini menjadikan PKB, sebagai partai yang tidak menjunjung tinggi budaya demokrasi yang menimbulkan kekisruhan musyawarah cabang (Muscab) serentak pada tanggal 7 maret 2021, kepemimpinan cak imin juga lebih mengedepankan kepemimpinan yang oligarki dan nepotisme, tidak difungsikan nya dewan syuro dalam kebijakan penting partai.

Semua ini bertentangan dengan nilai-nilai luhur tujuan didirikannya PKB oleh para kiyai khususnya deklarator PKB KH. Abdurahman Wahid, maka kami menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menyatakan mosi tidak percaya kepada kepemimpinan dpw dan dpp, terlebih mosi tidak percaya untuk DPW PKB Banten ini sebelum nya telah kami sampaikan pada tahun yang lalu karena pengelolaan Partai tidak sebagaimana mestinya sesuai AD/ART Partai

2. Mendesak kepada pihak-pihak yang mempunyai tanggung jawab moral untuk segera mendorong terselengaranya MLB

3. Untuk melakukan perbaikan dan Reformasi di internal PKB, kami mendaulat Bapak Mabroer MS memimpin gerakan reformasi di internal PKB secara nasional.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan demi perbaikan PKB ke depan sebagai unsur penting dalam membangun demokrasi di negeri kita tercinta.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangi
DPC PKB Kabupaten Tangerang, DPC PKB Kota Tangerang Selatan, DPC PKB kota Tangerang, DPC PKB Kabupaten Serang , DPC PKB Kota Serang , DPC PKB Kota Cilegon, DPC PKB Kabupaten Pandeglang dan DPC PKB Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Banten Mochamad Husen mengakui pihaknya yang membuat deklarasi dukungan terhadap MLB PKB. “Alasannya sudah jelas, seperti yang diutarakan oleh Ketua Dewan Syura KH Enceb Subandi,” ungkapnya, Rabu (12/5/2021).

Husen yang dipecat Kubu Muhaimin menjelaskan deklarasi itu akan diikuti oleh sejumlah DPW PKB lain, baik dari Jawa maupun luar Jawa.

Ditempat terpisah, Ketua DPW PKB Banten (Kubu Muhaimin) Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi wartawan terkait video deklarasi tersebut melalui telepon selulernya sempat terhubung, namun tak lama kemudian teleponnya non aktif.

Namun begitu wartawan terus berupaya mengonfirmasi dengan mengirimkan sejumlah pertanyaan melalui pesan WhatApp (WA). “Maaf tadi Hp drop, nanti habis buka puasa saya hub,” ujar Ahmad Fauzi membalas konfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Namun hingga berita ini diturunkan Ahmad Fauzi belum memberikan lagi keterangan yang jelas terkait video deklarasi tersebut. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top