Infrastruktur

Program Bedah Rumah, Benyamin Targetkan 500 Unit Pada 2023

Program Bedah Rumah, Benyamin Targetkan 500 Unit Pada 2023
Nunung Nuryati dari Cadasmapar, mengucapkan terima kasih kepada Benyamin Davnie/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM – Pemkot Tangsel terus melakukan perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di 7 Kecamatan. Sebelumnya 22 rumah di Kecamatan Serpong dan 18 unit rumah di Serpong Utara, telah dilakukan perbaikan berdasarkan APBD murni yang telah selesai pembangunannya.

Tak hanya itu, Bedah rumah juga dilakukan di Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Setu, salah satunya di rumah Ibu Nunung Nuryati. Tampak raut wajah haru bahagia Ibu Nunung Nuryati dari Cadasmapar, saat menyaksikan rumahnya yang dulu memprihatinkan, kini berubah menjadi tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk dihuni.”Tadinya rumah dengdek sebelah, ada kali 5 tahun kayak begini, kalau musim hujan, keujanan, tidur sama baskom, masuk airnya. Sekarang Alhamdulillah, terima kasih pak Wali dan jajaran,” ungkapnya, Jum’at (11/11/2022).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan untuk melanjutkan program bedah rumah. Karena, dengan program ini banyak masyarakat yang terbantu. “Apabila program ini bermanfaat ya, pasti dilanjutkan terus, untuk menghadirkan kebahagiaan di masyarakat Tangerang Selatan,” tegas Benyamin.

Benyamin menjelaskan bahwa di tahun ini ada 200 unit rumah yang dibedah. Dan target untuk di tahun depan ada 500 rumah yang dibedah. “Tahun depan target saya 500 rumah yang akan kita bedah. Sehingga sampai akhir tahun 2024, akhir masa jabatan saya, rumah itu kurang lebih ada 1.000 rumah kita bedah,” ujarnya

Untuk diketahui Total jumlah perbaikan RUTLH tahun ini ada 200 unit rumah, dimana 150 unit pada APBD murni telah selesai pembangunannya dan 50 unit pada APBD perubahan yang sedang dalam proses pembangunan dan ditargetkan akhir tahun ini selesai.***

Penulis      :      A Rohman 

Editor        :     Chandra 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top