Market

Belum Ditemukan Anti Virus Corona

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Pemerintah berharap segera ditemukan anti Virus Corona, sehingga penyebaran penyakit ini bisa dicegah sedini mungkin. Dengan begitu masyarakat bisa kembali tenang dan tak merasa khawatir. “Corona virus lagi kita kaji mengingat belum ada formulanya,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta

Sayangnya, kata Ketua umum Partai Golkar, hingga kini belum ada negara yang mengeluarkan roadmap atau pedoman, sehingga berbagai negara masih menunggu dan melihat efek dari Virus Corona. “Sekarang semua negara melakukan pencegahannya saja,” tambahnya.

Lebih jauh Airlangga mengkhawatirkan jika antivirus Corona tidak segera muncul, maka semua negara dan masyarakat di seluruh dunia hanya tinggal menunggu nasibnya.”Karena kalau tanpa antivirus tinggal tunggu nasib saja semuanya. Tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing,” ungkapnya lagi.

Menurut Menko Perekonomian, pencegahan tersebut dilakukan dengan cara masyarakat yang berkunjung ke China tidak boleh masuk atau kembali ke negaranya, mengingat Virus Corona ini mediumnya bermacam-macam.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan melakukan penundaan penerbangan dari/ke seluruh destinasi di China, tidak termasuk Hong Kong dan Macau, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Penundaan berlaku mulai Rabu, 5 Februari 2020 pukul 00.00 WIB. Keputusan tersebut diambil sehubungan dengan perkembangan wabah Virus Corona akhir-akhir ini menyusul peningkatan skala epidemik virus corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Minggu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top