Market

Bantu Terdampak Covid-19, Koperasi Satya Karya Sumbang 6 Ton Beras

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengapresiasi pengurus dan anggota Koperasi Satya Karya yang telah membantu masyarakat terdampak Covid-19 dalam pemenuhan ketahanan pangan. “Makanya saya apresiasi langkah yang telah dilakukan Koperasi Satya Karya dalam membantu warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Walikota saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Satya Karya Tahun Buku 2019 yang berlangsung di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (15/5/2020).

Arief berharap ke depan keberadaan Koperasi Satya Karya dapat membantu pegawai Pemkot yang membutuhkan pinjaman. Selain itu, Arief menilai, Koperasi Satya Karya juga perlu melakukan modernisasi agar proses transaksi koperasi lebih transparan.”Koperasi ini ada untuk kemaslahatan teman-teman sendiri. Ke depan tolong dibimbing untuk melakukan modernisasi, harus bisa online dan transparan,” harapnya.

Sementara itu, dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang, Koperasi Satya Karya memberikan bantuan berupa 1.441 kantung beras atau setara dengan 6 ton beras. “1.000 kantung beras sudah didistribusikan, sisanya 441 kantung akan kita berikan menjelang lebaran,” jelas Dadi Budaeri selaku Ketua Koperasi Satya Karya.

Dadi menyebutkan Koperasi Satya Karya telah mematuhi wajib pajak. Terbukti dalam dua tahun terakhir total pajak yang telah dibayarkan senilai Rp1,3 miliar.

Dengan jumlah keanggotaan koperasi yang naik hingga 3.179 orang, menjadi bukti bahwa banyak anggota yang percaya kepada transparansi Koperasi Satya Karya. “Berarti cukup banyak anggota yang menyimpan uangnya di koperasi. Semoga ini menjadi bukti bahwa Koperasi Satya Karya akuntabel,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top