Nasional

Banser Jatim Kawal Pembubaran HTI

SURABAYA-Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur menegaskan siap mengawal proses pembubaran ormas anti Pancasila. Karena negara ini negara hukum, pasti akan berproses secara hukum. “Dan ini masih panjang, kita instruksikan untuk seluruh elemen ikut membantu,” kata Kepala Satkorwil Banser Jawa Timur M Abid Umar di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (9/5/2017).

Oleh karena itu, kata Abid, Pihaknya
menginstruksikan kepada sahabat-sahabat di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur untuk ikut mendukung 100 persen mengawal pemerintah dalam membubarkan HTI. “Yang jelas dukungan kami untuk kepolisian terutama yang ada di Polda Jatim, kita akan mendukung 100 persen,” tambahnya.

Lebih jauh kata Gus Abid, HTI jelas ormas yang antipancasila dan menginginkan negara ini berpindah dari Pancasila dan UUD 1945 menjadi negara Khilafah Islamiyah.”Karena itu bukan hanya Ansor dan Banser, tapi seluruh elemen masyarakat yang tidak ingin Indonesia ini diporak-porandakan dengan Khilafah Islamiyah,” ujaarnya.

Pihaknya, lanjut Gus Abid, sedang menunggu ketok palu dari pengadilan dan Jaksa Agung, bagaimana legalitas pembubaran HTI ini dapat terlaksana dengan baik. “Kita diminta Kapolda Jatim untuk menunggu proses pembubaran HTI secara hukum, karena negara kita ini negara hukum. bapak kapolda menginginkan supaya proses ini ditunggu dengan baik,” terangnya.

Selain itu, kapolda juga meminta tidak ada tindakan anarkis terhadap keberadaan HTI yang sekarang ini masih proses pembubaran melalui hukum (pengadilan). “Pak kapolda juga menyampaikan boleh menyampaikan teguran tapi tidak boleh bertindak anarkis atau melawan aturan hukum,” terangnya seraya menambahkan, kedatangannya bertemu Kapolda Jatim, juga ingin menyampaikan, rencana Apel Harlah Banser di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. “Kita ingi mengundang bapak kapolda, terkait apel harlah banser di Ponpes Lirboyo, yang akan diikuti Banser sekitar 10 sampai 20 ribu banser,” tandasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top