Headline

Bank Mandiri Akui Baru Masuk Rp100 Miliar Dari Rp8,5 Triliun Potensi Tax Amnesty

JAKARTA-Dana tebusan dari program tax amnesty yang masuk ke Bank Mandiri (Persero) Tbk memang masih kecil. Namun diyakini potensinya sangat besar. “Kurang lebih yang sudah menyatakan berminat untuk melakukan repatriasi jumlahnya kurang lebih Rp 8,5 triliun,” kata Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala N Mansury di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Namun begitu Pahala mengakui dana tebusan program tax amnest yang masuk hingga saat ini baru mencapai Rp 100 miliar. Artinya dana yang riil masuk ke rekening khusus Bank Mandiri. “Tapi yang sudah masuk di rekening khusus, ini memang masih belum banyak yang masuk, sekitar Rp 100 miliar,” ucapnya.

Lebih jauh kata Pahala, lambatnya dana repatriasi yang masuk ini. Karena peminat tax amnesty masih memilih milih instrumen mana paling pas untuk ditempatkan.
“Kita optimis sampai akhir bulan September (akhir tahap I tax amnesty), karena memang mereka hanya tinggal menentukan saja memasukkan ke instrumen yang mana,” ujarnya seraya menegaskan rasa optimisme tersebut.

Diakui Pahala, dana tebusan tax amnesty yang telah masuk hingga saat ini lebih banyak berasal dari dalam negeri. “Saat ini dana yang melakukan tebusan tax amnesty dominasinya memang masih lebih banyak yang berasal dari domestik,” tuturnya.

Namun kalau kita lihat ke depannya, sambung Pahala, pasti lebih banyak dari dana repatriasi. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top