Nasional

Bamsoet Tegaskan Tak Ada Kubu-Kubuan di Golkar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Sempat maju-mundur bahkan bersitegang dengan Airlangga Hartarto untuk memperebutkan calon Ketua Umum Golkar pada Rakernas Golkar di Jakarta, pada 5 Desember 2019 lalu, kini setelah menjadi Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo menegaskan jika tak ada lagi kubu-kubuan di Golkar.

“Sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar, saya sudah menerima informasi terkait struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar periode 2019-2024, itu. Jadi, sudah tak ada lagi kubu-kubun,” tegas Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Apalagi, semua kader yang sebelumnya ada di dua pendukung kandidat Caketum Golkar, kini sudah masuk struktur kepengurusan DPP Golkar. “Sekarang semangatnya harus sama. Harus menjaga situasi yang kondusif di Golkar,” ujarnya.

Meski, menurut Bamsoet berdasarkan informasi dari Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus, struktur DPP masih perlu diperbaiki dan difinalisasi oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Sekarang ini Pak Airlangga masih umroh, dan sepulangnya nanti akan disampaikan ke Kemenkumham RI,” jelasnya. Bambang Soesatyo berada di urutan terakhir atau nomor 12 sebagai Waketum Golkar tersebut.

Menyinggung mantan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) yang tidak masuk dalam struktur DPP Golkar, kata Bamsoet, Pak JK ingin fokus pada kegiatan sosial di luar partai. “Saya yakin kebiasaan di Golkar bagi tokoh yang masuk atau tidak akan tetap cinta Golkar,” pungkasnya.

Berikut susunan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Golkar periode 2019-2024:

  1. Ketua Umum : Airlangga Hartarto
  2. Wakil Ketua Umum : Kahar Muzakkir
  3. Wakil Ketua Umum : Ahmad Doli Kurnia Tandjung
  4. Wakil Ketua Umum : Azis Syamsuddin
  5. Wakil Ketua Umum : Agus Gumiwang Kartasasmita
  6. Wakil Ketua Umum : Hetifah Sjaifudian
  7. Wakil Ketua Umum : Rizal Malarangeng
  8. Wakil Ketua Umum : Melchias Markus Mekeng
  9. Wakil Ketua Umum : Roem Kono
  10. Wakil Ketua Umum : Nurul Arifin
  11. Wakil Ketua Umum : Nurdin Halid
  12. Wakil Ketua Umum : Bambang Soeatyo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top