Nasional

Bamsoet: Pembagian Tugas MPR Dilakukan secara Musyawarah Mufakat

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan jika pembagian tugas-tugas di MPR RI untuk kesepuluh (10) pimpinan MPR RI berdasarkan musyawarah mufakat. Bukan berdasarkan perolehan suara pemilu.

“Dalam dalam pembagian tugas MPR mengedepankan asas musyawarah mufakat. Dan, kami bersepuluh sepakat bahwa pembagian tugas dan pembahasan untuk alat kelengkapan majelis atau MPR akan dilakukan Rabu besok,” tegas Bamsoert di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Menurut politisi Golkar itu, tugas-tugas itu akan dibagi habis termasuk pembentukan tiga badan dan satu komisi. “Tentu pembagian itu berdasarkan latar belakang masing-masing pimpinan MPR itu sebagai  salah satu pertimbangan,” tambahnya.

Tugas-tugas tersebut antara lain Koordinator Bidang Sosialisasi, Koordinator Bidang Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Koordinator Bidang Akuntabilitas Kinerja Pelaksanaan Wewenang dan Tugas MPR, serta Koordinator Bidang Persidangan MPR.

Selain itu Koordinator Bidang Komisi Kajian Ketatanegaraan, Koordinator Bidang Pengkajian, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Negara, Koordinator Bidang Evaluasi Pelaksanaan Ketetapan MPR RI dan Koordinator Bidang Penganggaran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top