Perbankan

AYLF Desak Jokowi Tuntaskan Skandal BLBI

JAKARTA-Presidium ASEAN Young Leaders Forum (AYLF) Adhe Nuansa Wibisono mendesak Pemerintah Jokowi menyelesaikan kasus-kasus korupsi besar yang merugikan negara seperti Mega Skandal BLBI, kasus Bailout Century dan kasus E-KTP. Alasannya selama pemerintah abai terhadap kasus ini maka telah terjadi pengkhianatan terhadap kepercayaan rakyat. “Kami minta pemerintah mendengarkan aspirasi mahasiswa dalam penyelesaian kasus-kasus korupsi,” kata dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (25/5/2017).

Selain itu, kata Adhe, pihaknya menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas kasus kekerasan yang dilakukan Kepolisian terhadap ratusan demonstran KAMMI. “Khususnya kasus penganiayaan terhadap aktivis perempuan dan Ketua Umum PP KAMMI,” ujarnya.

Menurut Adhe, sikap represif ditunjukkan polisi kepada ratusan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara pada Rabu (24/5/2017).
Tindakan kekerasan polisi dilengkapi dengan pukulan dan tendangan terhadap massa yang duduk dan juga aktivis perempuan. “Kekerasan tersebut menyebabkan jatuhnya Tujuh orang korban luka-luka (termasuk Ketua Umum PP KAMMI) dan ratusan lainnya terkena tendangan dan pukulan polisi,” terangnya.

Pihaknya, lanjut Adhe, juha mengecam keras sikap represif yang ditunjukkan polisi kepada ratusan aktivis mahasiswa yang melakukan demonstrasi malam ini. Tindakan kekerasan yang dilakukan aparat terhadap mahasiswa bahkan aktivis perempuan harus segera diusut. Segera bebaskan aktivis mahasiswa yang telah diamankan.

Menilai Kepolisian telah berlaku tidak adil dalam memperlakukan demonstran. Hal ini dapat dilihat dari sikap polisi yang tidak tegas terhadap massa demonstran Ahok di depan Lapas Cipinang dan cenderung membiarkan demonstran Ahok sampai pagi. Sedangkan massa KAMMI yang kritis terhadap Jokowi langsung ditindak dengan sikap yang represif. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top