Industri & Perdagangan

Arsul Sani: Mudarat Miras Lebih Besar dari Manfaatnya

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Anggota Komisi III DPR FPPP Arsul Sani menilai bahwa dari sisi manfaat dan madarat atau keburukannya maka potensi madarat-nya jauh lebih besar daripada manfaatnya.

“Apalagi soal masuknya investasi Miras ini ke dalam Perpres 10/2021 tersebut, dan Pemerintah tidak menjelaskan manfaat apa sebenarnya bagi negara ini yang akan diperoleh,” tegas anggota Komisi III DPR Arsul Sani, Senin (1/3/2021).

Selain itu, menurut Wakil Ketua MPR RI itu, pemerintah tidak menjelaskan berapa besar dampaknya pada penyerapan tenaga kerja, berapa banyak potensi pajak-pajak yang bisa digali. Sementara potensi mudaratnya lebih jelas bisa dilihat.

Seperti makin banyaknya korban Miras yang berjatuhan kata Arsul, karena semakin banyak produk Miras maka akan semakin banyak pula potensi Miras oplosan. Apalagi kalau harganya murah,” ujarnya.

Lalu, bagaimana distribusinya ketika mencapai daerah-daerah yang justru kearifan lokalnya tegas menolak keberadaan Miras. “Itulah yang mesti diperhatikan serius pemerintah,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top