Industri & Perdagangan

Apresiasi Kinerja Menperin,  Mukhtarudin Berharap Performa Industri Terus Ditingkatkan

Apresiasi Kinerja Menperin,  Mukhtarudin Berharap Performa Industri Terus Ditingkatkan
Mukhtarudin, Anggota Komisi VII DPR RI ditemui di ruang kerjanya/Foto: Dok Pribadi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Komisi VII DPR RI mengapresiasi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita terhadap kinerja industri nasional  2021 secara optimal meskipun dalam masa pandemi Covid-19, sehingga industri nasional tetap tumbuh.

Apresiasi Komisi VII DPR RI tersebut disampaikan saat Rapat Kerja dengan Kementerian Perindustrian di Gedung Nusantara I, Rabu, (2/2/2022).

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin melihat angin segar optimisme pemulihan ekonomi pada awal tahun 2022 yang salah satunya nampak peningkatan kinerja Industri nasional.

“Kita Komisi VII DPR dalam hal ini patut apresiasi ya. Semoga akan terus menciptakan iklim usaha yang kondusif sehingga performa positif industri kita terus ditingkatkan,” ujar Mukhtarudin kepada suarainvestor.com, Kamis, (3/2/2021).

Mesti begitu Komisi VII DPR RI mendesak menteri Perindustrian Agus untuk dapat merumuskan strategi, agar kinerja peningkatan ekspor dan investasi dapat sejalan dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja.

Selain itu, Komisi VII mendorong Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita untuk dapat memanfaatkan momen G20 dalam mendorong percepatan hilirisasi industri dan investasi di Indonesia.

Diketahui sebelumnya, pagu anggaran tahun 2022 yang ditetapkan sebesar Rp2,86 Triliun untuk Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dijadikan motivasi kuat Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) dan jajarannya untuk terus berupaya meningkatkan kontribusi sektor manufaktur terhadap perekonomian nasional.

Menperin Agus Gumiwang mengaku telah menyusun program-program prioritas sekor industri yang ditargetkan akan berdampak langsung pada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya agar program-program yang berkaitan langsung dengan masyarakat agar bisa segera dieksekusi,” kata Menperin saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI, Selasa (2/2/2021). ***

Penulis      :  Iwan Damiri

Editor        :  Kamsari

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top