Nasional

Antisipasi Covid-19, Gedung DPR Diperketat dengan Pengecekan Suhu Tubuh

Antisipasi Covid-19, Gedung DPR Diperketat dengan Pengecekan Suhu Tubuh

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Setiap tamu yang datang ke Kompleks MPR/DPR/DPD RI diperkatat dengan alat pengecek suhu tubuh yakni thermal gun. Karena itu, setiap orang yang masuk harus melalui alat tersebut, dan jika suhunya lebih dari 37,5 derajat dilarang masuk.

“Alat pengukur suhu tubuh itu baru diaktifkan mulai Kamis (5/3/2020) ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Alat itu ada di lima (5) titik pintu masuk Kompleks MPR/DPR/DPD RI,” tegas Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Kamis (5/3/2020).

Karuan saja banyak kalangan wartawan yang kaget dengan alat tersebut. Paslanya, tidak seperti biasanya. Sehingga mereka harus antrean masuk gedung wakil rakyat tersebut.

Menurut Indra, jika ada yang ditemukan bersuhu badan tinggi, maka akan langsung ditangani oleh pelayanan kesehatan DPR untuk dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan. “DPR sendiri punya ruang untuk isolasi dan sudah disiapkan untuk dirujuk ke RS yang sudah ditentukan pemerintah,” ujarnya singkat.

Sampai kapan itu akan dilakukan, Indra menegaskan sampai Indoensia dinyatakan aman dari Covid-19 oleh pemerintah. “Ya, tentu sampai kondisinya aman dari corona,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top