Nasional

Anggota DPD Sumsel Sumbangkan Gaji untuk APD Tenaga Medis Covid-19

PALEMBANG, SUARAINVESTOR.COM – Amaliah Sobli S, Anggota DPD RI ikut berbakti sosial di tengah pandemi corona virus disease 2019 atau covid-19. Ya, senator wanita dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) ini sumbangkan gajinya untuk alat pelindung diri (APD) tenaga medis.

Ini bukan kali pertama putri H Sobli tokoh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini berikan gajinya. Lia ,sapaan akrabnya, sudah menyumbangkan gajinya setiap bulan dari pertama dilantik menjadi Anggota DPR RI di Senayan, Oktober 2019 lalu, kepada masyarakat yang membutuhkan.

Namun, selama wabah covid-19 menguncang dunia ini gaji keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini disumbangkan untuk membeli APD dan diberikan ke beberapa fasilitas kesehatan. Diantaranya di Puskesmas Kampus Palembang, Pukesmas Alang-Alang Lebar Palembang, Pukesmas Sukajadi Banyuasin, Pukesmas Pangkalanbalai Banyuasin, RS Mata Palembang, dan Pukesmas Pembantu Ibul Besar Ogan Ilir.

Ibu satu anak ini mengatakan dengan APD diharapkan mampu menjaga tenaga medis agar terhindar dari transmisi covid-19 dari pasien atau sesama tenaga medis. Sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Kita tidak tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Makanya harus selalu siap. Jadi, sampai tingkat RS dan Puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya” senator berparas cantik ini, Kamis (14/5/2010).

Amaliah yang juga berlatar belakang sarjana dokter gigi ini menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

“Banyak yang peduli, solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi himbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama,” pungkas senator milinial ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top