Nasional

Alpha: Tak Tepat Batalkan Hak Asuh Gisel Terhadap Gempi

Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Asosiasi Ilmuan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) merespon pernyataan sikap Aris Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan anak beberapa hari lalu, yang mengusulkan agar menarik hak asuh Gisel terhadap gempi.

Hal tersebut tidak tepat saat ini ditarik, karena Gisel selama ini membuktikan telah menjadi ibu yang baik, anak berkembang dengan baik, cerdas dan dekat dengan ibunya. ” Kalaupun ada kehilafan Gisel kali ini semestinya tidak harus jadi penentu dan menjadikan hak asuh Gisel pada Gempi lepas, malah ini bisa mengabaikan kepentingan terbaik bagi gempi,” kata Ketua asosiasi ilmuwan praktisi hukum Indonesia (Alpha) Azmi Syahputra dalam siaran persnya, Jakarta, Sabtu (2/1/2020).

Menurut Azmi, penerapan konsep demi kepentingan terbaik tersebut semestinya dapat pula memperhatikan kondisi real, bagaimana selama ini seorang Ibu dalam hal ini Gisel mengasuh anak dan mendidik anaknya. Meskipun mengingat alasan akan ada proses hukum yang saat ini dijalankan oleh Gisel tidak semesti ada usul penarikan hak asuh atas anaknya.

Dosen FH UBK ini yakin ayahnya akan mempertimbangkan dengan bijak, agar tentang tema hak asuh ini, untuk tidak ajukan ke proses pengadilan, cukup musyawarah mufakat di tingkat keluarga. “Saya yakin Gading selaku ayah akan melakukan yang terbaik buat anaknya,” ujarnya.

Karena, kata Azmi, proses pengajuan hak asuh akan membuat Gempi bingung dan memukul psikis Gempi , yang kesannya dapat menjauhkan gempi dari ibunya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top