Nasional

Aksi Setelah Jumat, Aparat Shalat Jumat Di Pintu Masuk DPR

JAKARTA, Akhirnya rencana aksi 299 di depan Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, akan digelar setelah shalat Jumat (29/9/2017).

Hal itu disampaikan peserta aksi di lokasi DPR RI bahwa aksi dilakukan setelah shalat Jumat dan mereka akan shalat Jumat di Masjid Albina, Senayan Jakarta, disamping Gelora Bung Karno.

Tampak puluhan anggota aksi dengan membawa mobil pick up dan soundsystem, tapi tidak dibunyikan. “Kami lewat saja di depan Gedung DPR RI ini, selanjutnya akan shalat Jumat di Masjid Albina, Senayan,” kata Syarifuddin.

Sementara itu ratusan aparat keamanan akan shalat di pintu masuk depan Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Dan, tempat di depan air mancur MPR/DPR/DPD itu bukan untuk peserta aksi. Sebab, peserta aksi tidak disediakan tempat untuk shalat Jumat.

Pada pukul 10.30 Wib siang ini aparat tampak siap-siap makan siang yang sudah tersedia dan selanjutnya menunaikan shalat Jumat di tempat terbuka tersebut.

Tidak seperti biasanya, untuk karyawan dan tamu MPR/DPR/DPD RI shalat Jumat di Masjid Baiturrahman.

Untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan menuju ke dalam Kompleks Parlemen, hanya dibuka satu pintu di belakang. Baik perorangan maupun mobil lewat pintu belakang tersebut.

Kecuali motor melalui pintu khusus sepeda motor di samping kanan pintu utama belakang tersebut. Sedangkan pintu depan dan samping semua ditutup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top