Investasi

AKI Group Rambah Trawas Kembangkan Bisnis Properti

SURABAYA-Pasar properti di Jawa Timur merambah kawasan Trawas, Mojokerto Jawa Timur. Properti berupa villa di daerah wisata, memiliki potensi yang cukup besar saat ini. Pada 2017 ini diprediksi menjadi waktu yang tepat untuk pembelian properti jenis apapun. Termasuk villa. “Pasar properti villa di daerah wisata, terutama daerah dengan iklim dingin, di daerah perbukitan atau gunung, masih sangat diminati. Kami optimis investasi properti di daerah ini akan mendapat respon positif dari pasar, ” kata CEO AKI Group, Victor Wirawan melalui siaran persnya di Surabaya, kemarin.

Pengembang PT Anugerah Selaras, anak perusahaan dari Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, menyiapkan investasi lahan seluas empat hektare untuk pembangunan villa di kawasan tersebut. “Kami siapkan pengembangan bisnis untuk villa di Trawas dengan luasan empat hektare. Rencananya ada 105 villa yang siap bangun di areal ini,” tambahnya

Properti berupa villa di daerah wisata, memiliki potensi yang cukup besar saat ini. Tahun 2017 ini diprediksi menjadi waktu yang tepat untuk pembelian properti jenis apapun. Termasuk villa. Rencananya di lahan seluas empat hektar itu, satu unit villa dibanderol dengan harga antara Rp 1 miliar hingga Rp 1,5 miliar. Dengan luasan sekitar lebih dari 100 meter persegi dengan jumlah kamar tidur lebih dari tiga. “Karena properti di tempat wisata, lebih ke pasar pleasure. Bisa beli untuk investasi jangka panjang. Disewakan saat musim liburan, atau dimanfaatkan sendiri saat berlibur, juga bisa,” ungkap Victor.

Villa di Trawas, Mojokerto itu akan diberi nama Imperial Izumi Resort dan akan membidik konsumen asal Surabaya. Untuk peluncurannya, perusahaan berencana mulai menjual properti itu bulan depan dengan target penjualan hingga akhir tahun 2017 mencapai lebih dari 50 persen.

AKI, grup holding yang fokus pada bisnis akuisi dan merger sejak 2015, kini memiliki empat usaha. Antara lain, PT Sultan Anugerah Propertindo (The Leaf Boutigue Resort) yang tengah mengembangkan The Leaf Boutique Resort dengan nilai proyek Rp 200 milia di Ciawi, Bogor.

Proyek tersebut dikembangkan di atas lahan 1,3 hektar dan terdiri atas 36 hunian bernuansa resort yang dipasarkan dengan harga hingga Rp 3 miliar per unit. Kemudian PT Sukses Indonesia Anugerah Properti (Bhuvana Village Regency), merupakan hunian seharga Rp 100 jutaan yang dikembangkan di wilayah yang sedang berkembang di wilayah Tigaraksa, Tangerang.

Berikutnya PT Anugerah Kasih Satu, yang mengembangkan proyek di Bali seperti villa di Pantai Pasut, Tanah Lot. “Target kami, selain properti kedepannya juga akan melebarkan sayap bisnis di bidang food and beverage serta hospitality, dan teknologi,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top