Nasional

Akhirnya Golkar Tetapkan Bamsoet Ketua DPR Gantikan Novanto

JAKARTA, Fraksi Golkar DPR RI akhirnya resmi menetapkan dan mengajukan Bambang Soesatyo 9Bamsoet) sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto. Penetapan itu disampaikan disampaikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Pengumuman berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (15/1/2018). “Kami putuskan Saudara Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR RI menggantikan Pak Setya Novanto,” tegas Airlangga.

Penetapan itu disambut applaus anggota FPG DPR RI yang hadir di ruangan fraksi Golkar tersebut.

Bamsoet berjanji akan menarik diri dari keanggotan fraksinya di pansus angket KPK yang diketuai oleh anggota FPG DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa tersebut.

Soal keberadaanya di Pansus Angket KPK selama ini, Bamsoet menyatakan itu bukan pilihannya pribadi. Melainkan dilatarbelakangi penugasan oleh Golkar sebelumnya.

“Terkait posisi saya di Pansus, itu adalah penugasan Golkar melalui Fraksi, dan bukan personal. Jadi, sekali lagi, tidak ada keinginan pribadi. Tapi kita hanya melaksanakan kebijakan partai dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.
Menurut Bamsoet, Pansus perlu segera mengakhiri kerjanya. Hal itu sesuai dengan arahan Golkar. “Sehingga di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto, Golkar kini memiliki jargon ‘Golkar Bersih’,” katanya.
Pada Senin siang, Bamsoet resmi dilantik menjadi Ketua DPR RI di Gedung DPR RI Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top