Nasional

AJD: NU Siap Melawan Para Penista

Andi Jamaro Dulung/Foto: suarapantau.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kegaduhan politik nasional sebagai akibat dari pilihan diksi Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas harus segera diakhiri. Slip of the tongue yang menyebut “Kemenag hadiah khusus untuk NU, dan bukan untuk umat Islam” mungkin memang itu keliru. “Hanya saja, kekeliruan itu, oleh berbagai pihak telah dieksploitasi menjadi kesalahan besar yang tidak terampuni,” kata Dansatkornas Banser 1995-1999, Andi Jamaro Dulung (AJD) kepada suarainvestor.com di Jakarta, Selasa (25/10/2021).

Lebih jauh Anggota DPR RI periode 2016-2019 mengungkapkan bahwa kekeliruan sahabat Menteri Agama, Yaqut C Qoumas telah menguak siapa kawan dan lawan NU di Republik ini. “Sungguh kami kader- kader NU sangat mencintai kedamaian dan tidak suka kagaduhan,” ujar Calon Presiden yang masih peringkat atas dalam penjaringan tokoh capres NU 2024.

Pria kelahiran Soppeng, 12 Desember 1960 ini mengingatkan bahwa persatuan dan keutuhan bangsa selalu manjadi pemandu perilaku kenegaraan kader-kader NU dalam berbangsa dan bernegara. “Namun jika terdapat indikasi melecehkan, menistakan dan menjatuhkan martabat NU, maka kami akan bersatu bangkit melakukan perlawanan kepada penista itu, siapapun dia,” tuturnya.

Orang dekat Almarhum Gus Dur ini mengakui permintaan punishment (hukuman) untuk sang Menteri Agama datang dari mana-mana. “Bukan saja teguran, pelengseran pun menjadi desakan mereka kepada Presiden RI untuk segera memberhentikan Menteri Agama, Yaqut.”

Lebih dari itu, kata Mantan Legislator PPP, NU pun seolah menjadi tertuduh dan harus dihukum. “Kita berterima kasih kepada Pak Menteri Agama yang juga Ketua Umum PP GP Ansor. Ternyata kekeliruan sahabat Menteri Agama telah mengungkap ke publik, siapa sejatinya kawan dan lawan NU yang sebenarnya di republik ini,” imbuhnya.***

Penulis : Arpaso
Editor  : Budiono

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top