Nasional

AirAsia X Kantungi Izin dari FAA untuk Terbang ke AS

SEPANG- AirAsia X Berhad maskapai penerbangan yang menginduk dengan AirAsia Grup akhirnya memperoleh izin penerbangan dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk rute penerbangan ke Amerika Serikat (AS). Berbekal izin tersebut, pesawat-pesawat AirAsia X menjadi maskapai penerbangan pertama jarak jauh untuk rute AS dengan biaya termurah.

Dengan kenaikan peringkat untuk keselamatan dan keamanan penerbangan dari FAA untuk kategori 1 itu, AirAsia X mengklaim sebagai maskapai penerbangan jarak jauh berbiaya rendah untuk tujuan AS. Selain itu, maskapai yang berbasis di Malaysia tersebut juga sedang mempertimbangkan penerbangan ke beberapa negara bagian AS termasuk Hawaii sebagai bagian dari rencana ekspansi rutenya.

“Ini adalah tonggak utama untuk AirAsia X. kami ekspansi sampai saat ini berkonsentrasi pada Asia, Australasia dan Timur Tengah, dan kami sangat gembira tentang kami pertama terjun ke pasar yang sama sekali baru seperti yang kita melihat melampaui Asia Pasifik,” kata CEO AirAsia X Grup, Datuk Kamarudin Meranun dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Dia meyakini, rute penerbangan ini juga akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke negeri Paman Sam tersebut. “Aku wisatawan yakin akan merespon dengan baik untuk layanan pemenang penghargaan kami dan jenis konektivitas kami dapat menawarkan dengan produk kami Fly-Thru,” katanya.

Untuk rencana ekspansi ke depan, Datuk Kamarudin mengatakan pihaknya juga mencari untuk rute penerbangan yang populer yaitu London. “Kami bekerja menuju mengamankan persetujuan yang diperlukan itu,” kata Datuk Komarudin berharap.

Dia menyinggung kontribusi besar dari Grup Chief Operating Oficer AirAsia, almarhum Anaz Ahmad Tajuddin yang wafat dua pekan lalu. “Semua ini akan mungkin tanpa Allstars kami, terutama Group Chief Operating Officer Anaz Ahmad Tajuddin, yang sayangnya meninggal dua minggu lalu Kami tidak akan di mana kita hari ini jika ia tidak meletakkan dasar-dasar dengan darahnya, keringat dan air mata, dan keberaniannya dalam menghadapi kanker menunjukkan kepada kita tentang arti sebenarnya dari kekuatan. Ini adalah untuk Anda, Anaz,” kata Datuk Kamarudin.

Dia menambahkan, Anaz Ahmad Tajuddin adalah seorang pelopor dalam perjalanan dan teknologi. Semua yang ditawarkan AirAsia melalui berbagai macam produk inovatif seperti aplikasi mobile, luas pilihan self-service, inflight wifi, inflight entertainment, kopi premium, secara online bebas bea belanja, Premium Flex dan Fly-Thru.

“Fly-Thru memungkinkan para tamu untuk mulus terhubung ke mana saja dalam jaringan yang luas AirAsia dengan hanya satu berhenti di Kuala Lumpur, Malaysia – Asia No 1 murah pembawa hub – dan pusat transit nyaman di Thailand dan Indonesia, tanpa harus melewati imigrasi dan dengan bagasi diperiksa melalui ke tujuan akhir.

Datuk Komarudin menegaskan AirAsia Grup merupakan sebuah jaringan rute penerbangan yang luas untuk lebih dari 120 tujuan di Asia Pasifik, termasuk sekitar 60 rute yang unik di kawasan Asean, dan frekuensi penerbangan yang tak tertandingi.(har/Humas AirAsia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top