Nasional

Ahmad Dhani Diperiksa Terkait Dugaan Makar

JAKARTA, Polisi akan memeriksa Ahmad Dhani Prasetyo terkait dengan dugaan kasus makar pada Rabu (4/1/2017). Dhani dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Dhani akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan makar untuk tersangka Rachmawati Soekarno Putri dkk.

“Ahmad Dhani diperiksa di Subdit Kamneg (Subdirektorat Keamanan Negara) sebagai saksi. Seharusnya diperiksa pada Selasa (3/1/2017), tapi Dhani minta diperiksa Rabu ini, maka kita tunggu. Untuk diketahui, Dhani hadir dalam jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacific bersama Rachmawati dkk pada akhir November 2016. Namun sejauh ini, Dhani masih berstatus sebagai saksi,” demikian Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, Rabu (4/1/2017).
Suami Sylvi
Sebelumnya suami Cawagub Sylviana Murni, Gde Sardjana, menerangkan bahwa dana yang ditransfer ke Zamran, tersangka pelanggar UU ITE yang diciduk pada momen 212, untuk bantuan biaya berobat. Namun, polisi mengungkap pengakuan lainnya. “Pengakuan Pak Gde, dia transfer buat dana kampanye, kan timsesnya nomor urut satu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Argo, Gde beberapa kali mengirim dana ke Zamran. Ada yang buat kampanye, ada juga untuk dana pengobatan istri Zamran. “Dia kirim Rp 5 juta, Rp 10 juta, terus Rp 5 juta. Ada yang buat kampanye, sama satu kali lagi katanya buat istrinya Zamran yang sedang sakit,” ujarnya.

Gde menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya sejak pukul 12.45 WIB hingga pukul 20.00 WIB, pada Jumat (30/12/2016) lalu. Dia diperiksa karena polisi mendapat informasi keterkaitannya dengan pendanaan kasus dugaan makar, namun Gde membantah informasi tersebut. “Itu fitnah. (Uang yang dikirim) untuk perkawanan, karena istrinya mau operasi,” kata Gde.
Argo mengatakan, Gde diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan permufakatan makar. Diduga Gde mentransfer sejumlah uang kepada Zamran, tersangka kasus ITE yang juga saksi di kasus makar. “Yang bersangkutan ada mengirimkan sejumlah uang kepada Zamran sebelum aksi tanggal 2 Desember 2016 lalu,” tambah Argo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top