Nasional

Agus Hermanto: Menjaga NKRI Itu Cita-Cita Proklamasi

JAKARTA – Pimpinan DPR RI mendukung sikap Presiden Jokowi mengenai pentingnya penguatan Pancasila dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Juga TNI dan Polri harus tindak tegas perusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Rasa kebangsaan kita juga harus memperkuat NKRI dengan memperkuat nasionalisme dan menghindadi bentrokan lintas agama, golongan, ras, suku, maupun lintas partai,” tegas Wakil Ketua DPR Agus Hermanto pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Menurut politisi Demokrat itu memang harus seperti itu, dan itu sudah benar Pak Jolowi memberikan anjuran untuk memperkokoh dan memperkuat NKRI. “Jadi, apa yang disampaikan presiden itu benar dan harus kita dukung bersama demi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Pernyataan Presiden kata Agus, semakin mempertegas agar semua hal berjalan pada koridor hukum. Kalau ada yang menyimpang, maka tugas aparat penegak hukum untuk meluruskannya. “Sehingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita betul-betul memberikan kefaedahan dan sesuai cita-cita proklamasi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top