Nasional

Agresi Israel ke Palestina, Fahri: Indonesia Harus Bertindak

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengecam keras serangan oleh pasukan Israel yang ditargetkan terhadap jemaah saat sholat di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan di Masjid Al-Aqsa, Palestina sama artinya menghina umat Islam seluruh dunia.

Untuk itu, Fahri meminta pemerintah Indonesia tampil sebagaimana seharusnya dikehendaki oleh para pendiri bangsa.

“Inilah waktu berbuat lebih untuk mengubah wajah dunia. Inilah saatnya merahputih berkibar dan rajawali terbang tinggi ke angkasa dunia membawa pesan Pancasila!” seru Fahri melalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/5/2021).

Sebagaimana diamanatkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Sekarang, lanjut mantan Wakil Ketua DPR RI itu ketika kebiadaban dan agresi mencipta memar di wajah kemanusiaan Palestina, maka semuanya menjadi tersadar bahwa Indonesia memang tidak saja tidak boleh diam, tapi juga memerlukan lebih dari sekedar kata-kata dan sikap.

“Indonesia harus bertindak! Apalagi salah satu tujuan kita mendirikan sebuah republik, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial. Amanah dalam pembukaan UUD1945 mengharuskan Indonesia “melaksanakan ketertiban dunia”. Agar agresi bisa dihentikan,” tegasnya.

Jika generasi ini gagal memikul beban ini, generasi baru akan lahir segera. Dunia tidak bisa menunggu Indonesia lebih lama lagi, demikian Fahri Hamzah.

Dilaporkan bahwa setidaknya 160 orang terluka setelah polisi anti huru hara Israel bentrok dengan warga Palestina di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem pada Jumat malam waktu setempat.

Bentrokan meletus saat umat Islam memadati kompleks masjid Al-Aqsa untuk menunaikan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan tahun 2021. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top