Nasional

Ada Wacaba Duetkan Emil-Maman Maju Pilkada Jabar

JAKARTA-Pilkada Jawa Barat semakin dinamis dan terus “berwarna”. Karena terus bermunculan sejumlah pasangan cagub dan cawagub baru. Bahkan ada wacana menduetkan Ridwan Kamil dengan KH Maman Imanuulhaq atau yang biasa disapa Kang Maman. “Saya pikir ini, pasangan ideal yang perlu mendapat dukung untuk Jabar yang lebih baik,” kata Ketua Fatayat NU Jawa Barat, H. Yayah Fijriyah dalam siaran persnya, Kamis (16/11/2017).

Organisasi sayap NU bidang pemberdayaan perempuan dan keluarga ini mengakui Kang Emil adalah sosok muda visioner yang akan membawa Jabar akan lebih maju dan sejahtera. “Sementara Kang Maman dikenal sebagai tokoh ulama muda yang cukup aktif menyuarakan pembelaan terhadap hak-hak anak dan perempuan,” tegasnya

Fatayat NU Jabar jauh sebelum menguatnya dukungan para kyai Pantura dan komunitas agar Kang Maman maju mendampingi Kang Emil, sudah menyatakan dukungannya kepada Maman maju di Pilkada Jabar 2018.

Dukungan itu dikemukakan saat Peringatan Harlah Fatayat NU tingkat Jawa Barat di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka tanggal pada 15 Mei 2017 lalu.

Karena itu tokoh Pantura yang juga Pimpinan Pesantren Kampus Putih, KH. Abbas Assafah menyatakan minggu depan akan mengumpulkan tokoh-tokoh Pantura termasuk Para Ulama, Seniman dan Pemuda di Kampus Putih Jl. KH. Hasyim Asyari No.1/1, Segeran Kidul, Juntinyuat Indramayu dalam rangka deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Kyai Maman Imanulhaq untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub dalam pilkada Jabar 2018. “Saat ini Jabar butuh pemimpin muda yang mau melakukan terobosan progresif untuk membawa warga Jabar ke arah yang lebih baik. Deklarasi akan dihadiri ratusan tokoh dari Cirebon, Indramayu, Subang dan Karawang untuk dukung Emil dan Maman agar memimpin Jabar ke depan,” kata Abbas yang juga anggota DPRD Indramayu. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top