Nasional

Abuya Muhtadi Banten Kukuhkan Dukungan pada Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati Banten secara resmi memberikan dukungan kepada Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin sebagai calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut dilakukan secara tertulis dan menghadiri langsung pengukuhan dan pelantikan Tim Sukses (Timses) yang dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Asaa’adah, Abah KH. Ahmad Ghozali di Setu, Tangsel pada Kamis (20/8/2020).

Selain Abuya Muhtadi dan Abah Ghozali.juga hadir Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, Usamah Hisyam, Ustadz Muin Basuni, Banser, Pagar Nusa NU, para santri dan ratusan warga Nahdliyin yang tergabung dalam Komunitas Nahdliyin dan Umat.

Pengukuhan dan pelantikan Timses Ibu Siti Nur Azizah tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, sholawat, lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon Nahdlatul Ulama.

Dalam kesempatan itu Abuya Dimyati minta seluruh komunitas nahdliyin siap memyukseskan dan memenangkan Ibu Hj. Siti Nur Azizah dalam pilkada mendatang. Namun, Abuya tidak bisa berlama-lama dalam silaturahmi tersebut karena ada keluarganya yang meninggal dunia di Baros, Pandeglang.

Dalam acara itu Siti Nur Azizah memyatakan kesiapannya untuk memajukan pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kehidupan sosial politik yang damai dalam keberagaman, kebhinekaan, penuh toleransi, serta terus mengokohkan NKRI.

“Hanya dengan iman takwa yang kokoh, pendidikan, kesehatan, ekonomi yang baik serta kehidupan yang damai dan berkualitas, maka Indonesia maju itu bisa diwujudlan,” ujarnya.

Sementara itu Abah Ghozali mengakui jika dirinya selama 15 tahun terakhir ini ‘puasa’ politik. Tapi, saat ini untuk pilkada Tangsel, setelah sowan dengan Wapres KH. Ma’ruf Amin dan beliau meminta Pesantren Assa’adah untuk pendukung putrinya, maka ‘puasa” politik tersebut akhirnya dibatalkan.

Ditambah lagi setelah silaturahmi dengan Abuya Muhtadi yang juga mendukung Ibu Siti Nur Azizah, maka Abah Ghozali merasa terpanggil dan wajib mendukung Ibu Siti Nur Azizah.

“Jadi, puasa politik tersebut saya batalkan dan kini wajib mendukung Ibu Siti.Nur Azizah. Kalau tudak, maka saya bisa kuwalat. Insya Allah menang dalam pilkada 9 Desember nanti. Allohumma amin,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top