Nasional

Aboebakar Alhabsyi Minta Pemerintah Pusat Bantu Korban Banjir Kalsel

JAKARTA, Komisi III DPR melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kalimantan Selatan, untuk meninjau dampak banjir di sekitar wilayah sungai Tabuk. Saat ini wilayah tersebut masih terdapat genangan air yang cukup tinggi, sehingga tim Komisi III DPR masih harus menggunakan perahu karet.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi akibat banjir ini. Sebagai wakil rakyat Kalsel, saya mengajak rekan-rekan Komisi III DPR untuk melihat langsung ke lapangan sekaligus memberikan bantuan 2000 paket sembako untuk para korban banjir di Martapura, Barabai dan Batola,” tegas anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Alhabsyi, Kamis (4/2/2021).

Saat ini kata Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), masyarakat masih membutuhkan dukungan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari, dan perlu perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah mengenai hal ini.

Kunjungan Komisi III DPR ini didampingi langsung oleh Kapolda Irjen Pol Rikwanto, Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji, dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Hadir pula Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga ikut mendampingi kegiatan Komisi III DPR tersebut.

“Saya minta Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah terus memberikan program dukungan baik logistik maupun kesehatan untuk membantu warga Kalsel yang tertimpa bencana banjir tersebut,” ujarnya.

Secara khusus Aboebakar minta Kapolda Kalsel agar menerjunkan personelnya guna membantu penanganan banjir. “Karena Polri adalah mitra kerja Komisi III DPR yang memiliki personel terbesar dan memiliki visi melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top