Nasional

Abdul Gafur Menpora Era Soeharto Meninggal Akibat Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era kepemimpinan Soeharto sekaligus politikus Partai Golkar Abdul Gafur meninggal dunia pada Jumat (4/9/2020).

Politikus Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, Abdul Gafur meninggal dunia pada Jumat pagi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
Dari keterangan yang diterimanya dari staf Abdul Gafur, Abdul meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. “Iya betul (Abdul Gafur meninggal dunia), Jumat pagi. di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit Covid-19,” kata Agung, Jumat (4/9/2020).

Agung mengatakan, Abdul Gafur akan dimakamkan pada Jumat siang di di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, yakni TPU khusus untuk pasien yang meninggal dunia karena Covid-19. “Di TPU Pondok Ranggon. Bukan di Tanah Kusir, di blok A1 itu dikhususkan bagi mereka terkena Covid-19 dan dimakamkannya di situ,” kata Agung.

Abdul Gafur lahir di Halmahera, Maluku Utara, 20 Juni 1939. Dia merupakan Menpora periode 1983-1988 di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

Sebelum diangkat sebagai Menpora, Abdul Gafur diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Muda Urusan Pemuda pada 1978-1983. Abdul Gafur juga sempat menjabat posisi Wakil Ketua MPR RI pada periode 1997-1999.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top