Nasional

91 Tahun, NU Diharapkan Memberi Pencerahan Agama

JAKARTA, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan berharap di hari lahirnya (Harlah) yang ke- 91 pada 31 Januari 2017 ini, organisasi keagamaan Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU), dapat memberi pencerahan tentang cara beragama yang teduh, arif dan bijaksana, serta agama yang indah dan toleran. Karakter inilah yang juga diwariskan oleh tradisi luhur bangsa Indonesia.

“Di usianya yang ke-91, kita doakan bersama semoga NU akan selalu menjadi bagian dari perjalanan bangsa dan negara ini. Karakteristik keagamaan NU, telah membuatnya tetap eksis di tengah gelombang dan dinamika zaman,” tegas Waketum PAN itu pada wartawan di Jakarta, Selasa (31/01/2017) malam.

Menurut Taufik, tema yang diusung dalam Harlah NU tahun ini, yakni ‘Budaya sebagai infrastruktur penguatan paham keagamaan’, sangat relevan dengan konteks bangsa saat ini. Budaya yang beraneka ragam adalah pemersatu, bukan pemecah belah. Perbedaan inilah yang seharusnya diimplementasikan dalam pemahaman keagamaan. Meski berbeda-beda, namun tetap bersatu dalam naungan NKRI.

“Agama dan budaya tidak untuk dibenturkan. Justru, dengan budaya, agama akan menjadi semarak dan hidup setiap waktu. Dengan budaya, agama akan lebih mudah diterima oleh semua orang yang memiliki latar-belakang yang berbeda-beda,” kata Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan itu.

Hal inilah menurut Taufik, yang menjadi keunikan tersendiri sebagai bangsa Indonesia yang memiliki kekhasan dan khazanahnya. Dengan demikian, NU akan selalu menampakkan jati diri nya sebagai organisasi keagamaan yang dapat diterima semua orang dan semua kalangan.

“Terakhir, saya mengucapkan selamat Hari Lahir NU, saya yakin seyakin yakinnya bahwasanya NU yang sejak dulu dan hingga saat ini selalu memberi kontribusi posiif bagi kehidupan bangsa dan negara, khususnya bagi kehidupan keagamaan yang sejuk, damai dan toleran,” pungkas politisi asal dapil Jawa Tengah itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top