Nasional

72 Tahun, MPR Gelar Doa dan Dzikir Bersama

JAKARTA, Pada HARI Selasa (29/8/2017) MPR RI akan menggelar doa dan berdzikir bersama di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Doa dan Dzikir ini sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) MPR yang ke-72.

“Semua kegiatan yang dilakukan di MPR sifatnya tidak hanya seremonial, tapi bagaimana bisa merefleksikan diri setelah 72 tahun MPR berkiprah. Tentu proyeksi ke depan, kiprah MPR harus lebih dan berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/8/2017).

Dalam rangkaian HUT MPR ini rangkaian kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yang reflektif dan proyektif terhadap perjalanan bangsa ke depan. Khususnya terkait implementasi, wewenang, dan tugas MPR.

Dari kegiatan itu kata Ma’ruf, diharapkan MPR bisa mendapatkan momentum agar ke depan MPR lebih kontributif dalam penyelenggaraan negara.

“Sebagai salah satu bagian dari organ tata negara yang diberi mandat oleh konstitusi untuk melaksanakan wewenang dan tugas tentu saja MPR harus terus meneruskan menyesuaikan dengan perkembangan politik, tata negara, dan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu kenapa HUT MPR ke-72 dimanfaatkan untuk reflektif dan proyektif.

Sementara acara doa dan dzikir bersama sendiri kata Ma’ruf, adalah ingin bersyukur setelah 72 tahun MPR berperan. “Semua berdoa semoga ke depan MPR terus mampu menjalankan tugas dan wewenang konstitusional sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara dzikir dan doa bersama akan hadir pimpinan-pimpinan lembaga negara, tokoh masyarakat, dan alim ulama. “Karena ini dzikir dan doa, maka acara ini melibatkan seluruh masyarakat dan MPR bisa melaksanakan kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top