Nasional

Setya Novanto dan Istri Safari Ramadhan ke Cirebon

JAKARTA, Ketua Umum Golkar pada Senin (19/06/17) sore bersama istri, Ibu Deisti Novanto melanjutkan Safari Ramadhan menggunakan jalur darat dari Kabupaten Brebes ke Kabupaten Cirebon. Novanto didampingi anggota DPR RI Mujib Rochmat dan Agung Widyantoro, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini dan Nurul Arifin.

Sebelum sampai di lokasi acara, terlebih dahulu kami meninjau kesiapan jalur tol Brebes Exit (Brexit) menyambut para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

“Insya Allah, dengan manajemen yang semakin bagus, insiden penumpukan kendaraan di Brexit yang terjadi tahun lalu bisa dihindari. Adanya flyover yang selesai dibangun mengarah ke Kabupaten Purwokerto bisa mengurangi beban Brexit. Saya minta kepolisian juga terus siaga membantu memperlancar arus kendaraan dan meminimalisir kemacetan,” demikian Novanto dalam keterangan persnya pada wartawan di Jakarta, Senin (19/6/2017) malam.

Seiring meningkatnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah kata Ketua DPR RI itu, kondisi jalan di jalur Kabupaten Tegal, Brebes, Cirebon dan sebaliknya, semakin membaik. “Ini tentu akan memudahkan arus kendaraan para pemudik lebaran Idul Fitri 1438 H ini,” ujarnya.

Sesampainya di Desa Greged, Kabupaten Cirebon, kami disambut Anggota DPR RI Bapak Dave Laksono dan ayahandanya Bapak Agung Laksono, serta Bupati Purwakarta Bapak Dedi Mulyadi. Memeriahkan acara Safari Ramadhan, warga dihibur penampilan musisi kesayangan mereka yang juga berasal dari Cirebon, Setia Band, pimpinan Charly Van Houten.

Ramadhan adalah bulan perjuangan. Selain belajar mengendalikan hawa nafsu, kita juga dididik meningkatkan kesadaran hidup dalam kebersamaan. Karena itu, dalam acara Safari Ramadhan ini, selain berdialog langsung dengan warga, kami juga melakukan santunan seribu anak yatim dan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tidak ada yang lebih indah selain berbagi kebahagiaan.

Bertemu saudara-saudara kita dan melihat lebih dekat kehidupan mereka di berbagai daerah, semakin mempererat jalinan persaudaraan sesama anak bangsa. Sebagai Ketua DPR RI kata Novanto, ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya agar lebih meningkatkan kinerja DPR RI dalam membantu saudara-saudara, terutama melalui produk Undang-Undang yang pro terhadap rakyat.

“Kepedulian sebagai sesama anak bangsa, tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan antargolongan (SARA), adalah hikmah dan berkah terbesar yang kita dapatkan dari Ramadhan. Insya Allah di minggu terakhir Ramadhan dan sampai nanti selepas Hari Raya Idul Fitri, semangat kebersamaan itu tetap kita jaga,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top