Nasional

Jokowi Jadikan Buka Puasa Bersama untuk Silaturahmi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo puasa hari ke-11 ini menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (6/6/2017) malam.

Ketika ditanya wartawan Jokowi sapaan akrab Presiden RI itu mengatakan hanya untuk silturahmi. “Ya, ini silaturahmi dalam rangka buka puasa bersama. Ini kan sebuah acara yang saling mempererat tali persaudaraan kita. Ini bagus. Juga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kita, tetapi juga mempererat ukhuwah wathoniah kita,” kata Jokowi seusai buka puasa bersama tersebut.

Menurut Jokowi dalam acara buka puasa bersama itu juga diselingi dengan membahas persoalan bangsa. “Kita berharap hal-hal yang bisa diselesaikan dengan cara-cara musyawarah, dialog, ya kita selesaikan. Kadang sambil berbuka juga berbicara tentang hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan atau masalah-masalah kebangsaan kita. Itu sangat penting,” ujarnya.

Apakah juga akan buka puasa bersama dengan pimpinan partai politik? Presiden menegaskan insya Allah dengan semuanya. “Insya Allah dengan semuanya. Malam dengan rakyat, masyarakat dengan berbuka puasa. Kemarin kan sudah dengan Ketua MPR, DPR, setelah itu Ketua DPD dengan Pak Oesman Sapta ini. Saya kira, ya nanti enggak tahu dengan siapa lagi,” ungkapnya.

Presiden berharap semua acara yang positif baik untuk semua. Karena slaturahmi seperti dalam acara berbuka puasa bersama ini penting dihadiri untuk menunjukkan kebersamaan, kerukunan dan kedamaian untuk semua. “Jadi, kita harus saling silaturahmi dan bersama-sama dalam menyelesaikan masalah bangsa ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top