Nasional

Golkar Usul Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019

JAKARTA – Golkar terus mendorong dan siap menyukseskan Jokowi sebagai Capres 2019, berbarengan dengan itu Sekjen DPP Golkar Idrus Marham mengusulkan agar Ketua Umum Golkar Setya Novanto menjadi Cawapres mendampingi Jokowi. Karena itu, Ketua DPR RI itu berpeluang menjadi Cawapres Jokowi.

“Jadi saya kira semua ini bisa. Meski demikian, kemungkinan itu masih banyak tahapan untuk menjadi nyata. Misalnya faktor komunikasi dengan Jokowi juga menjadi penentu apakah Setya Novanto dapat menjadi cawapres di 2019 mendatang?” tegas Idrus pada wartawan di acara Rapimnas Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/5/2017).

Dengan demikian kata Idrus, kemungkinan itu bisa terjadi jika komunikasi Golkar dilakukan lebih intensif, lebih produktif untuk menjamin bagaimana kemenangan di Pilplres 2019 nanti lebih spektakuler. “Dan, ada jaminan Jokowi dengan pasangannya di periode kedua, dan itu dapat memberikan jaminan ke target program sebagaimana dituangkan di dalam visi Jokowi,” kata Idrus.

Usulan Golkar menjadikan kadernya sebagai cawapres Jokowi muncul dari Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Menurut Ical partainya pantas untuk maju menjadi wakil Jokowi di pemerintahan 2019-2024 mendatang.

“Mengapa? Posisi cawapres masih kosong. Sebagai partai, apa yang kita lakukan soal ini? Apakah kita akan usulkan satu dua nama mendampingi beliau? Siapa pun tokohnya, itu harus putra-putri terbaik yang bila mungkin berasal dari PG sendiri. Saya serahkan ke rapimnas mendiskusikan ini,” tegas Ical, pada Senin (22/5) malam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top