Nasional

20 Capim KPK Tes Kesehatan di RSPAD

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Dua puluh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (26/8).

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dokter Terawan Agus Putranto mengatakan para capim KPK akan menjalani tes kesehatan fisik maupun kejiwaan.
“Diperiksa semuanya termasuk jasmani dan juga kejiwaan, semua diperiksa di sini dengan lengkap, dengan semua sarana pra sarana yang ada di rumah sakit ini,” kata Terawan.
Menurut Terawan, tes kejiwaan akan dibagi dalam dua bagian. Para capim KPK bakal diuji lewat tes psikiatri dan psikologi, kata Terawan.

RSPAD Gatot Soebroto menerjunkan empat puluh dokter dalam kesempatan ini. Tes tersebut ditargetkan beres dalam satu hari.

“Kita akan cek dengan detail apa yang kira-kira akan membuat beliau-beliau itu akan terhalang untuk bekerja selama lima tahun dengan all out, dengan segala tekanan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih mengatakan setelah tes kesehatan para capim bakal menjalani tes wawancara. Nantinya daftar capim KPK akan tersaring kembali menjadi sepuluh orang.

Pansel menargetkan rangkaian terakhir ini bisa rampung paling lambat 29 Agustus. Nama-nama tersebut bakal disetor ke Presiden Joko Widodo pada 2 September 2019.

“Undang-undang mengatakan kita memberikan dua kali (lipat) yang dibutuhkan kepada Presiden, dari presiden langsung kepada DPR. DPR men-fit dan proper-kan sehingga terdapatlah lima nama,” pungkas Yenti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top